Siswa dan Guru Raih Medali di Kejurda Barebow 2020

Ahad, 6 Desember 2020. Siswa dan guru SMPIT Bakti Insani membawa pulang medali di Kejuaraan Daerah Panahan divisi Barebow yang diadakan oleh Perpani DIY. Kejuaraan daerah atau biasa disingkat dengan kejurda, yang melombakan panahan divisi barebow merupakan kali pertama diadakan pada tahun 2020 di DIY. Kejurda dilaksanakan pada hari Ahad, 6 Desember 2020 bertempat di lapangan panahan kabupaten masing-masing. Hal ini dikarenakan kondisi pandemi covid-19 yang tidak membolekan  melakukan kegiatan berkerumun bersama-sama. 

Pada Kejurda barebow 2020 ini, dikompetisikan jarak 50 m dan 30 m. Jarak 50 m merupakan jarak standar minimal dalam Kejurda barebow. Hal ini sesuai dengan standar dari world archery. Sedangkan untuk jarak 30 m merupakan eksibisi atau sebagai jarak hiburan untuk para archer atau pemanah. Hal ini dilakukan untuk meramaikan suasana lomba yang dilakukan kali pertama di Indonesia. Barebow sendiri merupakan divisi baru yang ada di Perpani DIY. Salah satu divisi panahan yang tidak menggunakan aksesoris secara lengkap dalam panahan. 

Siswa SMPIT Bakti Insani yang membawa pulang medali yaitu Anjani Teja Akmalia Putri dan Anindya Nabila Fairuzza. Anjani Teja Akmalia Putri merupakan siswa kelas 9 SMPIT Bakti Insani. Anjani mendapatkan medali perak pada lomba perorangan dan medali emas pada lomba beregu di jarak 30 m eksibisi Kejurda barebow 2020. Sedangkan Anindya mendapatkan medali emas pada lomba beregu di jarak 30 m eksibisi. Anindya merupakan siswa kelas 8. Kedua siswa tersebut merupakan perwakilan dari kabupaten Sleman. Kabupaten Sleman mengadakan perlombaan di lapangan Ghrasia Pakem. Sehingga total medali yang dibawa pulang siswa adalah tiga buah.  

Guru SMPIT Bakti Insani yang membawa pulang medali adalah Ustadzah Yanarti, S.Pd. Beliau mendapatkan medali perunggu pada Kejurda barebow 2020 pada lomba  perorangan dan beregu. Beliau merupakan perwakilan dari kabupaten Kulon Progo. Kabupaten Kulon Progo mengadakan lomba di lapangan tembak UNY Wates. Beliau merupakan guru IPA sekaligus WAKA Kesiswaan di SMPIT Bakti Insani. 

Total medali yang didapatkan darI kontingen SMPIT Bakti Insani adalah 5 medali. Harapannya dengan prestasi yang didapatkan dapat menjadi cambuk bagi siswa atau guru yang lain untuk berprestasi sesuai potensi, bakat dan minat masing-masing. Selamat untuk para juara, semoga bisa menjadi inspirasi bagi orang lain. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.